Rabu, 26 April 2017

Prediksi BMW bahwa bakal tidak ada lagi mobil dengan transmisi manual pasti akan terjadi

Dapur pacu memberitakan bahwa mobil dengan transmisi manual pasti akan ditinggalkan.

BMW: Masa Depan Transmisi Manual Tidak Lama Lagi
BMW memandang masa depan mobil bertransmisi manual akan berlangsung tidak lama lagi. BMW juga menyebut transmisi dual-clutch (DCT) tidak memiliki masa depan. Masa depan otomotif justru disebut akan berlangsung dengan transmisi otomatis seperti dengan 9 sampai 10 percepatan. Quintus bahkan meragukan jika generasi penerus dari BMW M3 dan M4 akan memiliki opsi transmisi manual nantinya. Tahun lalu bahkan BMW menghentikan produksi M5 dan M6 manual karena minat konsumen yang semakin berkurang.


Penulis yakin itu bakal terjadi karena jangankan mesin manual, BMW yang transmisi otomatispun bisa dipastikan bakal punah bila Jerman nanti benar benar melakukan pelarangan terhadap kendaraan yang pakai BBM (bensin dan solar).

Mobil pakai BBM bakal dilarang, malah disuruh pakai mobil listrik padahal mudah terbakar apalagi yang buatan Indonesia
Dikatakan bahwa lembaga federal Jerman telah memutuskan untuk melakukan ban untuk kendaraan yang menggunakan bensin dan solar (mestinya termasuk juga motor) di tahun 2030. Ban ini akan diikuti dengan peingkatan pajak tinggi untuk kendaraan dengan mesin bakar untuk mempercepat proses penghentian.

Karena BMW itu pabriknya di jerman. Maka bisa dipastikan BMW tidak lagi akan memproduksi mobil ataupun motor dengan transmisi manual ataupun otomatis. Karena memang motor listrik nggak butuh transmisi.

Contohnya:
What it’s like to drive a transmission-less Tesla
Like many pure electric vehicles, the Tesla Model S is missing a whole lot of extraneous stuff including a transmission, gears and a clutch.

Malah lucunya, mobil listrik diberi fitur yang bisa meniru rasanya seperti mobil transmisi otomatis:
Tesla added a feature called “creep” which simulates the behavior of an automatic transmission.


Jadi pernyataan BMW diatas, benar. Tapi salah juga kalau bilang transmisi otomatis bakal awet. Pasti bakalan hilang juga.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar